Ismatullah Resmi Gantikan Rafiudin di DPRD Kota Cilegon

Pelantikan PAW DPRD Kota Cilegon. Foto; Azzam - Ismatullah Resmi Gantikan Rafiudin di DPRD Kota Cilegon
Pelantikan PAW DPRD Kota Cilegon. Foto; Azzam

Reporter: Azzam | Editor: Tama

TitikKata.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon menggelar paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) satu anggota atas nama Rafiudin yang meninggal dunia digantikan Ismatullah pada Kamis (1/2/2024).

Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miroj mengaku kehilangan sosok Rafiudin yang telah meninggal dunia segingga harus digantikan oleh Ismatullah.

"Ada yang sakit juga karena Covid, jadi totalnya ada 11 anggota. Dan yang pindah partai juga tiga," katanya di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon.

Isro menilai, banyaknya anggota dewan yang di PAW ini tidak terpengaruh oleh dinamika politik di tubuh internal DPRD Kota Cilegon.

"Ouh enggak lah, justru menambah orang baru lebih fresh, lebih semangat," ujarnya.

Isro menjelaskan, sisa masa jabatan DPRD hanya kurang dari tujuh bulan itu dapat dimanfaatkan oleh anggota baru.

"Sisa masa jabatan kan DPRD kan kurang lebih 7 bulan lagi, jadi dia (Ismatullah) masih punya waktu untuk reses besok dan masih ada anggaran juga di perubahan. Anggaran perubahan itu kan dibahas di Agustus, jadi reses dia itu masih terakomodir," paparnya.

Sebagai sesama fraksi Partai Golkar, Isro berpesan pada Ismatullah agar dapat menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Cilegon.

"Hari-hari sebagai kontrolingnya kan mereka masih melekat dan semangatnya tentu saya pastikan harus lebih semangat. Tinggal bagaimana kita arahkan dengan sistem pekerjaan di DPRD, dan apa saja mitranya," pungkasnya.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: