Komisi V DPR RI Soroti Persiapan Nataru di Sulsel

Sumber Polrestro Tangerang: Pemeriksaan Kendaraan oleh Polisi - Komisi V DPR RI Soroti Persiapan Nataru di Sulsel
Sumber Polrestro Tangerang: Pemeriksaan Kendaraan oleh Polisi

Reporter: Tama | Editor: Tama

TitikKata.com - Pemerintah Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, dinilai telah siap dalam menghadapi periode Natal dan tahun baru (nataru) 2023. Terutama pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan stasiun kereta api Garongkong-Maros.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras, terkait persiapan dan kesiapan menjelang nataru 2023 pemerintah Makassar, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-PR), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Badan SAR Nasional (BASARNAS) dinilai telah siap dalam menghadapi nataru. 

 

“Jadi menjelang nataru ini, pemerintah Makassar sudah siap dengan berbagai kesiapannya baik di darat, laut dan udara mengingat provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan pintu gerbang bagi wilayah Indonesia Timur, jadi saya harap ini semua harus dipersiapkan layanannya dengan baik,”kata Iwan saat memimpin kunjungan kerja spesifik ke Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Iwan menegaskan, sebagai gerbang wilayah Indonesia Timur, Sulawesi Selatan diharapkan mampu menyediakan fasilitas yang lebih baik lagi di sektor Perhubungan, mengingat pada bulan Desember akan ada arus mudik nataru yang akan meningkat karena pandemi covid-19 sudah melandai,” ungkap dia. 

Selain Bandara dan Pelabuhan, Legislator Dapil Sulsel II itu mengatakan, bahwa pihaknya (Komisi V DPR) sangat bersyukur dengan adanya kereta api yang ikut membantu kelancaran mudik, karena dari pihak Balai Kereta Api Sulsel saat ini memberikan layanan gratis sampai dengan Desember 2022, sehingga moda transportasi ini menjadi salah satu alternatif di Makassar untuk dipergunakan.

 

“Sekarang sudah ada Kereta Api yang telah resmi beroperasi secara terbatas, dengan rute Stasiun Garongkong (Kab. Barru)-Stasiun Maros (Kab. Maros). Hadirnya Kereta Api ini diharapkan mampu mendorong minat masyarakat Sulawesi Selatan untuk menggunakan sarana Kereta Api sebagai alternatif perjalanan,” pungkas Iwan. 


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: