Polres Cilegon Amankan Geng Motor Pelaku Pembacokan

Ungkap kasus pembacokan Polres Cilegon. Foto: Azzam - Polres Cilegon Amankan Geng Motor Pelaku Pembacokan
Ungkap kasus pembacokan Polres Cilegon. Foto: Azzam

Reporter: Azzam | Editor: Tama

TitikKata.com-Polisi Resort (Polres) Kota Cilegon mengamankan satu pelaku pembacokan antar geng motor yang menyebabkan satu korban putus tangan atau diamputasi.

Kasatreskrim Polres Kota Cilegon, AKP Syamsul Bahri mengatakan pihaknya telah mengamankan satu pelaku genk motor Areka (Anak Remaja Kalem) dari lima tersangka. Namun, keempatnya masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Hari ini kita dari Satreskrim Cilegon Polda Banten melaksanakan press liris terkait dengan pasal 170 KUHP pidana dan atau pasal 351 KUHP pidana yang terjadi pada tanggal 7 Januari hari Minggu di Ciwaduk Kota Cilegon," katanya di Aula Polres Cilegon, Kamis (25/1/2024).

Syamsul juga menjelaskan, jika pelaku dan korban saling mengenal. Namun, berada di kelompok berbeda.

"Untuk motif sama-sama geng motor jadi kebetulan korban juga sama-dama geng motor juga. Dan tersangka kurang lebih lima orang, memiliki geng juga, jadi mereka sama si tersangka ini menswiping si korban. Pada saat itu kebetulan si tersangka dan si korban pernah kenal, pernah satu tongkrongan bareng tapi si tersangka dan si korban ini beda geng," paparnya.

Syamsul menegaskan, pembacokan yang dilakukan oleh pelaku berinisial AD terhadap korban RA sebanyak tiga kali di bagian badan dan tangan.

"Tersangka yang sudah kita amankan itu inisial AD, tiga kali melaksanakan pembacokan di bagian tangan dan badan. Dari pembacokan yang dilaksanakan oleh tersangka AD yaitu mengakibatkan korban RA sehingga tangannya putus dan dilaksanakan amputasi. Untuk statusnya korban sudah dewasa, untuk pelaku masih pelajar dan sudah dewasa. Yang masih DPO dari hasil keterangan dan pemeriksaan kita kurang lebih empat orang," pungkasnya.


Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: