Gerindra Banten Siap Menangkan Pemilu Usung Kepala Daerah Sendiri

M. Mizar, wakil ketua DPD Partai Gerindra Banten @ Geri - Gerindra Banten Siap Menangkan Pemilu Usung Kepala Daerah Sendiri
M. Mizar, wakil ketua DPD Partai Gerindra Banten @ Geri

Reporter: Geri | Editor: Tama

TitikKata.com - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Muhammad Nizar, menegaskan persiapan partainya untuk kembali menduduki kursi ketua DPRD dan mendapat kursi terbanyak di parlemen dalam kontestasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), pada Februari 2024 mendatang. 

Sebagai informasi, partai Gerindra Provinsi Banten pada perhelatan pemilu 2019 lalu mampu mendudukan 16 kadernya di kursi empuk DPRD Banten atau hampir menyentuh angka 20 persen dari total 85 kursi DPRD Provinsi Banten. 

Nizar yang juga menjabat Ketua Komisi IV DPRD Banten ini, menegaskan seluruh kader partainya hingga ke tingkat ranting terus bekerja agar capaian suara rakyat Banten, terbanyak bisa kembali diraih di tahun pemilu 2024 esok. 

"Karena Kami DPD Gerindra meyakini bahwa mempertahankan kemenangan itu jauh lebih sulit daripada merebut kemenangan," ungkap Nizar, diwawancarai Titikkata.com usai menggelar rapat konsolidasi dengan seluruh kader partai se- Banten, di Graha Mahesa, Curug- Kota Serang, Rabu (4/1/2022).

Dia menilai penambahan jatah kursi DPRD Provinsi Banten, pada pileg 2024 nanti memberi dorongan energi positif bagi partai Gerindra, untuk bisa mendapatkan kursi lebih banyak di parlemen. Meski dia belum mau menyebutkan berapa target kursi dewan yang diincar dalam Pileg mendatang.

"Ya pokoknya, harus bisa mengusung kepala daerah (Gubernur) sendiri," terang Politisi asal Dapil Kota Tangerang A ini.

Nizar menghimbau agar para kader partai di semua lapisan, mulai saat ini untuk dapat bekerja secara maksimal dalam meyakinkan rakyat.

 "Dan pastinya 2024, Presidennya Prabowo Subianto," pungkasnya.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: